Ridwan Bae Optimis Pembangunan Rel KA dan Jembatan Sultra Lancar

ridwan bae

Anggota DPR RI dari Sulawesi Tenggara, Ridwan Bae

Bakubae.com, KENDARI – Realisasi mega proyek jembatan penghubung daratan dan kepulauan serta kereta api di Sulawesi Tenggara (Sultra) menemui titik terang.

Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae menyebutkan bahwa anggaran untuk proyek tersebut telah turun dan perencanaannya akan dibahas di awal 2019 nanti.

“Sudah dianggarkan, dan ini masuk program prioritas nasional,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara ters, Kamis (15/11/2019).

Jembatan tersebut akan menghubungkan Wanci – Kapota, daratan Muna dan Buton di Baruta, serta daratan Muna dan daratan Kendari di Tampo, melalui Toli-Toli Konawe Selatan. Sementara proyek kereta api akan menghubungkan Konawe, Kolaka Timur dan Kolaka.

“Ini tahapannya perencanaan dulu, nah itu di tahun 2019. Setelah itu pembebasan lahan, setelah itu barulah pengerjaan fisik,” ucap Ridwan Bae.

Ia menambahkan, salah satu yang menjadi tantangan untuk proyek – proyek tersebut adalah pembebasan lahan karena ketidak sesuaian antara keinginan pemerintah, dan masyarakat masalah harga tanah.

Namun demikian, Ridwan Bae tetap optimis pembangunan jembatan maupun rel kereta api tersebut tetap terselenggara dengan lancar.[Zonasultra]