Wawali SAS Minta Waspada Bencana Saat Musim Hujan

wawali sas

Wakil Wali Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (Wawali SAS)

Bakubae.com, TOMOHON – Cuaca ekstrim, dengan curah hujan yang sangat tinggi belakangan ini, disikapi oleh Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS).

“Dimusim penghujan, warga Kota Tomohon diminta hati-hati dan wapada terhadap bencana seperti banjir, pohon tumbang dan tanah longsor yang dapat terjadi di sekitar kita,” ucap perempuan yang akrab dipanggil Wawali SAS ini, Kamis (15/11/2018).

Sas menghimbau juga bagi masyarakat yang bepergian kiranya memperhatikan jalur lalu lintas, serta waspada terjadi pohon tumbang ataupun jatuhnya cabang pohon yang patah.

“Dengan kondisi cuaca saat ini diingatkan kepada masyarakat agar menjauhi atau menunda perjalanan keluar rumah untuk hal-hal yang tidak penting atau tidak mendesak. Ada baiknya tetap bersama-sama di rumah,” ujar fungsionaris DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara ini.

Wawali Syerly Adelyn Sompotan juga meminta agar masyarakat kiranya lebih berhati-hati lagi terutama yang bepergian atau mendiami daerah-daerah rawan longsor dan daerah yang mudah terkena banjir.

“Dan yang paling penting, jangan lupa untuk selalu berdoa memohon tuntunan dan perlindungan Tuhan dalam segala aktivitas dan perjalanan kita,” himbau Wawali SAS.

Dia menambahkan, untuk mencegah terjadinya bencana lama, maka diingatkan semua warga Tomohon agar menjaga dan melestarikan alam sekitar, sehingga terhindar dari bencana alam atau hal-hal yang tak diiginkan seperti kecelakaan.[Tribunmanado]